Lokasi Usaha

Penentuan tempat usaha atau tempat menjual donat sangat penting artinya bagi kelangsungan usaha anda. Lokasi usaha yang tepat bisa memengaruhi keberhasilan usaha anda. Berikut ini pilihan tempat yang dapat dijadikan lokasi usaha donat:

A. Mini market, toko kue, atau warung
Pilih mini market, toko kue, atau warun – warung yang berlokasi dekat perumahan kompleks padat penduduk, plaza – plaza perkantoran, atau sekolah. Pelajari kemampuan jual tempat – tempat tersebut untuk memperkirakan banyaknya donat yang bisa dititip-jualkan. Untuk efisiensi ransportasi pengantaran atau delivery, pilih toko kue atau warung – warung yang relatif dekat dengan rumah anda sebagai rumah produksi donat.

B. Gerai Pojok Rumah 
Anda bisa memanfaatkan salah satu pojok rumah anda atau garasi untuk dijadikan display donat. Siapkan lemari display,tempatkan donat dengan nampan – nampan sesuai jenisnya. Dan letakkan dalam lemari display tersebut. Tata dengan menarik lemari display anda karena sering pelanggan menilai donat anda berikut penampilan kemasan atau tempat displaynya.

C. Bursa Kue Subuh 
Tempat ini juga peluang usaha. Anda bisa menitip-jualkan donat pada salah satu penjual di bursa subuh tersebut atau ikut menggelar dan menjajakan donat di tempat tersebut. Di sini, anda sekaligus bisa membagikan kartu nama, brosur dan menawarkan layanan antar atau delivery.

D. Sewa Meja (Stand) 
Dengan menyewa tempat dalam pameran atau plaza, anda bisa menjual donat sambil membagikan kartu nama dan brosur, tidak lupa donat polos sebagai sasaran untuk mendemokan cara – cara mempercantik donat dengan aneka olesan dan taburan serta isinya.

E. Donat Keliling 
Model usaha jemput bola sangat cocok dan efektif dilakukan untuk bisnis produk makanan. Cukup dengan sepeda atau sepeda motor anda dapat menjajakan donat berkeliling kompleks- kompleks perumahan yang cukup padat penghuninya. Jika usaha berjalan lancar, anda bisa mengupayakan moko atau mobil toko. Moko ini bisa dibeli dengan tunai, kredit, atau sewa.

F. Sewa tempat 
Bisa dilakukan di mini market, supermarket, atau toko – toko kue yang ramai pelanggan. Biasanya, tempat ini disewa bulanan dengan menempatkan both – both atau outlet – outlet mini. Donat digoreng di tempat dengan menggunakan wajan listrik khusus dan kemudian dipasarkan secara langsung. Adonan siap digoreng dibawa dari rumah produksi, ditempatkan dalam wadah – wadah atau boks plastik tertutup, dan disimpan dalam coorel box (kotak pendingin) untuk menahan fermentasi yang berlebih dari adoan donat.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *