Peluang Bisnis Donat yang Menjanjikan

Donat sudah sejak lama dikenal masyarakat sebagai jajanan yang cukup mengenyangkan. Selain untuk makanan selingan atau kudapan, sering menggantikan menu sarapan pagi dan bekal sekolah anak. Saat ini, donat termasuk salah satu kue yang sedang tren dan faforit bagi anak – anak hingga orang tua.

Tampilan donat pun lebih bervariasi. Jika dulu, donat tampil dengan bentuk yang khas, yaitu bulat dengan lubang di tengah, kini donat hadir dengan bentuk bermacam – macam. Ada donat dengan bulat tqanpa lubang dengan isi manis segar di bagian dalamnya, yang populer dengan nama berliner. Ada yang berbentuk persegi empat panjang dengan nama long john. Ada yang berbentuk persegi empat panjang tanpa isi (roti bantal) atau dengan isi asin (roti goreng). Donat juga tidak hanya bertabur gula halus, tetapi hadir dengan aneka taburan, olesan atau lapisan.

Seiring dengan itu, tempat penjualannya juga sangat beragam. Mulai dari warung hingga toko bakeri berkelas yang dilengkapi sarana mewah dan media internet yang dapat menarik pelanggan. Rupanya peluang usaha donat ini semakin hari semakin meningkat. Itu berarti bukan tidak mungkin anda menjadikan snack yang populer dan nge – tren ini menjadi salah satu pilihan usaha.

Membuat donat atau roti goreng ini relatif mudah. Pemula pun dapat beljar dalam waktu yang relati singkat. Cukup mengikuti resep dan teknik pembuatan yang tepat, anda langsung bisa menguasai pembuatan donat ini. Yang penting, ada kemauan dan keinginan kuat untuk berusaha. Bahan – bahannya juga mudah didapat di sekeliling anda, dan bisa dibuat dengan peralatan yang ada di dapur keluarga.

Tak seperti jajanan atau kue tradisional yang rata – rata hanya mampu bertahan sehari dan kemudian menjadi basi, donat bisa bertahan 2 sampai 3 hari tanpa bahan pengawet. Jadi tingkat kerugian bisnis ini sangat kecil. Selain itu modal yang dikeluarkan juga tidak terlalu besar. Jika belum memiliki cukup uang unguk menyewa kios atau toko, anda dapat memulainya dari ruang kosong di rumah atau garasi.

Menjual donat bisa dimulai dengan menawarkannya pada tetangga, saudara atau kerabat. Tak hanya itu, anda juga bisa menyajikan donat buata sendiri pada berbagai kesempatan, seperti arisan, acara kumpul keluarga, ulang tahun, bazar, pameran, atau acara penting lainnya. Itu berarti anda mulai mengenalkan dan mempromosikan donat buatan anda sendiri. Dengan demikian, pesanan donat akan mengalir dari saudara dekat atau kerabat dan lingkungan sekitar. Selain itu, anda juga dapat menjual donat dengan sistem titip – jual ke toko – toko kue, jual keliling atau berjualan di bursa kue subuh.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *